Rencana Kunjungan Kerja Perdana Menteri Agama RI Ke Provinsi Sumatera Utara

Dilihat 98 kali

Medan (Inmas). Sebagai pertemuan awal, Kakanwil Kemenagsu H. Iwan Zulhami, SH. M.AP bersama Kepala Bidang Pendidikan Maderasah Kanwil Kemenagsu H. Mustapid, MA yang juga didampingi oleh seluruh Kepala Seksi Bid. Penmad melakukan audensi dan temu ramah dengan Wagubsu H. Musa Rajekshah di Rumah Dinas Wakil Gubernur Sumatera Utara, Jumat (01/11). Hadir juga perwakilan Kepala Madrasah H. Irwansyah Kepala MAN 2 Model Medan, dan Kepala MAN Terpadu Kholijah.

Saat diwawancarai selesai acara, Wagubsu H. Musa Rajekshah mengatakan target yang diinginkan Sumatera Utara diantaranya adalah bagaimana usaha kita dalam memajukan pendidikan Madrasah yang ada dan menyelesaikan permasalahan-permasalahanya di Sumatera Utara ini.

“Kita berharap dengan adanya kunjungan Menteri Agama RI kita yang baru Jenderal (Purn TNI) Fachrul Razi dalam Acara Expo Madrasah agar dapat melihat secara langsung hubungan umat beragama yang ada di Sumatera Utara, apalagi bang Iwan sebagai Kanwil Agama juga akan membuat kegiatan acara di Dairi Jambore Kemah Siswa Lintas Agama ini juga untuk membuat peningkatan toleransi beragama dikalangan pemuda menjadi lebih baik lagi“. Dalam hal ini, Gubernur Edy Rahmayadi dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara siap memberikan bantuan agar suksesnya kegiatan ini.

Seperti yang disampaikan Iwan Zulhami bahwasanya rencana pelaksanaan Expo Madrasah akan dilaksanakan di Asrama Haji Medan pada hari Jumat, 22 Nov 2019 serta Jambore Siswa Lintas Agama ini akan dilaksanakan pada tanggal 22-24 Nov 2019 di Bukit Wisata Iman Kabupaten Dairi dengan harapan agar siswa dapat menghormati dan saling menjaga pelaksanaan ibadah agama masing-masing dan memperkuat toleransi beragama.

Kemudian Mustapid, sebagai leading sektor Mengatakan “Alhamdulillah, hasil audensi dengan bapak wagubsu sangat baik dan saya berharap kepada semua agar melaksanakan kegiatan ini secara baik, apalagi rencana awal kunjungan kerja Menteri Agama RI akan membuka acara ‘Expo Madrasah” dan menghadiri ‘Jambore Siswa Lintas Agama’ adalah perdana ke Sumatera Utara.